EURECA: Entrepreneur Creative Challenge 2014

Prasetiya Mulya Business School mempersembahkan Entrepreneur Creative Challenge 2014 (EURECA), terdiri atas: Business Plan Competition dan Marketing Plan Competition. Lomba Business Plan Competition 2014 dikhususkan untuk pelajar SMA dan Mahasiswa S1. Sedangkan Marketing Plan Competition 2014 diperuntukkan bagi mahasiswa S1.

 

Tema: HATCH “Healthy Nation and Social Change”

 

Waktu Pelaksanaan Lomba:

 

  • Tanggal Pendaftaran: 2 Desember 2013-3 Januari 2014
  • Company visit dan coaching clinic : 18 Januari 2014
  • Pengumpulan Karya: 28 Januari 2014
  • Pengumuman: 7 dan 8 Februari 2014

Syarat dan Ketentuan umum Marketing Plan Competition (MPC) 2014:

 

  1. Satu tim terdiri dari maksimal tiga (3) peserta. Satu univertas dapat mengirim maksimal enam (6) tim. Sistem pendaftarannya adalah first come first serve;
  2. Anggota tim berstatus sebagai mahasiswa/i D3/D4/S1/Sederajat; yang aktif dari universitas tersebut hingga pengumuman pemenang kompetisi pada Closing Ceremony;
  3. Anggota tim dapat berasal dari universitas, fakultas, ataupun angkatan yang berbeda;
  4. Satu orang hanya dapat terdaftar pada satu tim dan tidak dapat digantikan oleh alasan apapun;
  5. Marketing Plan yang dikirim ke Marketing Plan Competition 2014 harus merupakan karya original, tanpa plagiarisme, dan belum pernah diikutsertakan dalam lomba sejenis lainnya

 

Tata cara pendaftaran Marketing Plan Competition (MPC) 2014:

 

  • Peserta yang berminat mendaftar Marketing Plan Competition 2014 wajib mengisi formulir pendaftaran di www.eurecapmbs.com, dengan melengkapi syarat dan ketentuan berikut :
    • Mahasiswa/i aktif D3/D4/S1/Sederajat;
    • Mengisi seluruh detail formulir pendaftaran;
    • Melengkapi berkas yang dibutuhkan, termasuk scan Kartu Tanda Mahasiswa (Setiap Anggota), Kartu Tanda Penduduk (Setiap
    • Anggota), dan scan bukti pembayaran.
  • Biaya pendaftaran per tim sebesar Rp 350.000,00. Pembayaran dapat dilakukan dengan transfer, ke
  • Bank BCA atas nama Raratika Putri, No Rek 4970 856 078 atau, Bank Mandiri atas nama Raratika Putri, No Rek 1640000239204
  • Bukti pembayaran yang asli dapat diserahkan kepada panitia pada saat registrasi ulang ketika Opening Ceremony Marketing Plan Competition 2014 pada hariSabtu, 18 Januari 2014. Masing-masing peserta diwajibkan membawa foto diri berukuran 3 x 4 sebanyak dua (2) buah dan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM).
  • Peserta yang telah menyelesaikan formulir pendaftaran akan terdaftar dan menerima e-mail konfirmasi beserta detail kompetisi dari panitia. Apabila peserta belum mendapatkan konfirmasi via e-mail dari panitia, perwakilan tim diwajibkan segera menghubungi panitia untuk konfirmasi lebih lanjut paling lambat 1×24 jam.
  • Pendaftaran akan ditutup pada tanggal 3 Januari 2014atau pada saat peserta telah mencapai empat puluh (40) tim.

 

Kriteria penilaian Marketing Plan Competition (MPC) 2014:

 

  • Kriteria penilaian Paper Marketing Plan adalah sebagai berikut;
    • Kreativitas 35%
    • Realistis 30%
    • Kesesuaian Dengan Topik 25%
    • Format 10%
  • Kriteria penilaian Presentasi final adalah sebagai berikut;
    • Desain & Visualisasi 15%
    • Konten 35%
    • Kemampuan Presentasi 30%
    • Question and Answer 20%
  • Hasil yang didapat dari para juri tidak dapat diganggu gugat. Setiap peserta berhak bertanya mengenai acara, aturan, dan penilaian yang dilakukan selama perlombaan berlangsung kepada Liason Officer (LO).
  • Pengumuman pemenang akan diumumkan pada saat gala dinner.

Syarat dan Ketentuan umum Bussiness Plan Competition (BPC) 2014 – S1:

 

  • Satu tim terdiri dari maksimal tiga (3) peserta. Satu univertas dapat mengirim maksimal enam (6) tim. Sistem pendaftarannya adalah first come first serve;
  • Anggota tim berstatus sebagai mahasiswa/i D3/D4/S1/Sederajat; yang aktif dari universitas tersebut hingga pengumuman pemenang kompetisi pada Closing Ceremony;
  • Anggota tim dapat berasal dari universitas, fakultas, ataupun angkatan yang berbeda;
  • Satu orang hanya dapat terdaftar pada satu tim dan tidak dapat digantikan oleh alasan apapun;
  • Paper Business Plan yang dikirim ke Business Plan Competition 2014 harus merupakan karya original, tanpa plagiarisme, dan belum pernah diikutsertakan dalam lomba sejenis lainnya.

 

Tata cara pendaftaran Bussiness Plan Competition (BPC) 2014 – S1:

 

  • Peserta yang berminat mendaftar Business Plan Competition 2014 wajib mengisi formulir pendaftaran di www.eurecapmbs.com, dengan melengkapi syarat dan ketentuan berikut :
    • Mahasiswa/i aktif D3/D4/S1/Sederajat;
    • Mengisi seluruh detail formulir pendaftaran;
    • Melengkapi berkas yang dibutuhkan, termasuk scan Kartu Tanda Mahasiswa (Setiap Anggota), Kartu Tanda Penduduk (Setiap Anggota), dan scan bukti pembayaran;
    • Mengirimkan softcopy business summary (maksimal 2 halaman) pada attachment di formulir pendaftaran
  • Biaya pendaftaran per tim sebesar Rp 350.000,00. Pembayaran dapat dilakukan dengan transfer, ke : Bank BCA atas nama Raratika Putri, No Rek 4970 856 078 atau, Bank Mandiri atas nama Raratika Putri, No Rek 1640000239204
  • Bukti pembayaran yang asli dapat diserahkan kepada panitia pada saat registrasi ulang ketika Opening Ceremony Business Plan Competition 2014 pada hariSabtu, 18 Januari 2014. Masing-masing peserta diwajibkan membawa foto diri berukuran 3 x 4 sebanyak dua (2) buah dan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM).
  • Peserta yang telah menyelesaikan formulir akan terdaftar dan akan menerima e-mail konfirmasi beserta detail kompetisi dari panitia. Apabila peserta belum mendapatkan konfirmasi via e-mail dari panitia, perwakilan tim diwajibkan segera menghubungi panitia untuk konfirmasi lebih lanjut paling lambat 1 x 24 jam.
  • Pendaftaran akan ditutup pada tanggal 3 Januari 2014atau pada saat peserta telah mencapai lima puluh (50) tim.

 

Kriteria penilaian Bussiness Plan Competition (BPC) 2014 – S1:

 

  • Kriteria penilaian Paper Business Plan & Rocketpitch adalah sebagai berikut :
    • Product/Service 20%
    • Dampak Sosial & Lingkungan 20%
    • Market Analysis 20%
    • Marketing Strategy 20%
    • Financial 20%
  • Kriteria penilaian Presentasi Final adalah sebagai berikut :
    • Dampak Sosial & Lingkungan 20%
    • Market Opportunity & Strategy 30%
    • Professionalism of Presentation 20%
    • Investment Potential 30%

 

  • Keputusan yang diambil juri tidak dapat diganggu gugat. Setiap peserta berhak bertanya mengenai acara, peraturan, dan penilaian yang dilakukan selama perlombaan berlangsung kepada Liason Officer (LO) masing-masing tim.
  • Pemenang akan diumumkan pada saat gala dinner.

Entrepreneur-Creative-Challenge-2014-410x580

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: